. 6 Featured Phone Murah, Baterai Awet, dan Hiburan Lengkap ~ Teknik Komputer dan Jaringan

Tuesday, December 15, 2015

6 Featured Phone Murah, Baterai Awet, dan Hiburan Lengkap

Tidak bisa dipungkiri, teknologi yang dibawa smartphone memang sudah mendominasi kehidupan masa kini. Mungkin termasuk kamu juga. Bisa jadi kamu memiliki lebih dari satu smartphone yang kamu gunakan, kan? Tapi, apa kamu memiliki featured phone?

Featured phone memang bisa dikatakan tertinggal oleh smartphone. Hampir semua fitur yang dibekalkan pada featured phone ada pada smartphone. Tapi, tahukah kamu bahwa featured phone itu memiliki fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk mengobati penyakit kecanduan smartphone kamu? Karena itu, ini dia 6 rekomendasi featured phone layak beli dari Jaka.

6 Featured Phone Murah, Baterai Awet dan Hiburan Lengkap

Salah satu yang akan kamu rindukan dari featured phone adalah daya tahan baterainya yang luar biasa. Karena tidak aktif mencari koneksi data, featured phone rata-rata mampu bertahan hingga 2-3 hari. Bahkan ada yang mampu bertahan hingga 1 minggu! Dan yang pasti, kamu jadi mampu menahan diri untuk tidak bergantung pada internet dan aktif di sosial media karena terbatasnya fitur pada featured phone.

1. Samsung E1205 Keystone (Rp 250.000,-)

Samsung Keystone 2 E1205 didesain dengan simpel, namun fungsional. Desainnya yang tipis dan pas dalam genggaman, sehingga membuatnya nyaman saat digunakan telponan. SMS-an pun semakin nyaman karena keyboardnya yang dibuat dari karet tahan debu dan layarnya yang tajam serta berwarna.
Samsung E1205 Keystone
Yang menarik, baterainya yang berkapasitas 800 mAh mampu bertahan hingga 30 dalam posisi siaga! Dengan merogoh kocek Rp 250.000,- kamu sudah bisa mendapatkan handphone dengan baterai tahan lama, dilengkapi fitur Radio FM dan ringtone Mp3, serta memiliki fungsi senter. Keren kan?
Fitur Samsung E1205 Keystone
Dimensi 108 x 45 x 13.5 mm
Layar 1.5 inci
Memori 8 MB
Jaringan GSM
Hiburan FM Radio, ringtone MP3, senter
Baterai 800 mAh

2. Evercoss C5 (Rp. 275.000,-)

Handphone ini cocok untuk diberikan kepada pengguna awal yang baru menggunakan handphone. Karena meski minim akan fitur canggih a la smartphone, handphone ini telah dibekali dengan layar sentuh seluas 2.4 inci dan kamera loh! Bukan hanya berfungsi untuk SMS dan telepon saja, handphone ini bisa digunakan untuk berkirim gambar lewat MMS dan berinternetan di jalur GPRS.
Evercoss C5
Dengan harga yang murah, kamu bisa memilih beragam warna yang ditawarkan oleh Evercoss C5, mulai dari Biru, Merah, Kuning, Hijau, Abu-abu, dan Ungu. Bukan hanya warnanya yang beragam, kamu juga akan disuguhi fitur Dual SIM GSM, TV Analog, Radio FM, dan mendengarkan ringtone MP3.
Fitur Evercoss C5
Dimensi -
Layar TFT Touchscreen 2.4 inci
SIM Card Dual SIM
Memori 8 MB
Jaringan GSM, GPRS
Hiburan Radio FM, TV Analog, ringtone MP3
Baterai 1000 mAh

3. Advan Hammer R7 (Rp 300.000,-)

Yang membuat Jaka merekomendasikan handphone ini adalah karena selain desainnya yang compact, juga karena layar yang dibawanya terbilang luas. Dengan layar 2.8 inci, kamu bisa dengan nyaman menikmati fitur hiburan yang dibekalkan pada handphone ini, seperti TV Analog, Radio FM, dan juga mendengarkan MP3. Keren kan? Jadi gak akan sepi hiburan.
Advan Hammer R7
Untuk kamu yang ingin lebih dari sekedar SMS dan telepon dari handphone, Advan Hammer A7 dibekali kamera 1.3 MP untuk melengkapi kebutuhan kamu jika harus berkirim foto lewat SMS. Dan jangan khawatir masalah ruang penyimpanan, karena handphone ini telah dibekali slot MicroSD hingga 16 GB.
Fitur Advan Hammer R7
Dimensi 127 x 55 x 11.3 mm
Layar 2.8 inci
SIM Card Dual SIM
Memori 16 MB, MicroSD hingga 16 GB
Jaringan GSM, GPRS
Hiburan Radio FM, TV Analog, Mp3, kamera 1.3 MP
Baterai 850 mAh

4. Samsung Guru Music B310E (Rp 300.000,-)

Sesuai namanya, meski Samsung Guru Music B310E hadir sebagai featured phone, tapi handphone ini juga dibekali dengan kemampuan seru untuk mendengarkan musik. Dengan speaker ekstra kuat, mendengarkan musik dari handphone ini terasa seru. Untuk memudahkan kontrol musik yang kamu putar, handphone ini juga telah dilengkapi dengan tombol media Play/Pause. Selain itu, kamu bisa menyimpan koleksi lagu favoritmu di MicroSD yang bisa disematkan hingga 16 GB. Dan yang menarik, baterainya mampu bertahan hingga 3 hari loh!
Samsung Guru Music B310E
Fitur Samsung Guru Music B310E
Dimensi 112.7 x 46.4 x 13.1 mm
Layar TFT 2 inci
SIM Card Dual SIM
Memori 16 MB, MicroSD hingga 16 GB
Jaringan GSM, GPRS
Hiburan Radio FM, TV Analog, MP3
Baterai 800 mAh

5. Samsung Caramel GT-E1272 Dual SIM (Rp 365.000,-)

Samsung dengan cermat membawa desain flip Samsung Caramel GT-E1272 Dual SIM. Handphone ini hadir dengan desain tipis dan mungil, namun dibekali fitur yang terbilang lengkap. Sesuai namanya, handphone ini mengusung kemampuan Dual SIM, sehingga kamu yang memiliki lebih dari satu nomer handphone tidak perlu membawa handphone banyak-banyak.
Samsung Caramel GT E1272
Butuh hiburan? Jangan khawatir, karena handphone ini juga telah dibekali dengan Radio FM dan kemampuan memutar ringtone MP3. Oh iya, memori internal yang dibawa handphone ini terbilang lapang untuk ukuran featured phone, yakni 32 MB.
Fitur Samsung Caramel GT-E1272 Dual SIM
Dimensi 95 x 46.5 x 18 mm
Layar TFT 1.8 inci
SIM Card Dual SIM
Memori 32 MB
Jaringan GSM, GPRS
Hiburan Radio FM, MP3 player
Baterai 800 mAh

6. Nokia 225 Dual SIM (Rp. 450.000,-)

Menyadari bahwa peminta featured phone masih tinggi, Nokia sempat memperkenalkan Nokia 225 Dual SIM. Handphone ini memiliki desain yang simpel dan mudah digunakan, namun dibekali dengan fitur yang terbilang lengkap untuk fungsi komunikasi dan hiburan. Pilihan warna yang ditawarkan handphone ini beragam dan segar, mulai dari merah, kuning, hijau, hitam, dan putih.
Nokia 225 Dual SIM
Bicara fitur yang dibawa, selain fungsi dasar untuk SMS dan telepon, handphone dengan layar seluas 2.8 inci ini telah dibekali kamera 2 MP loh! Selain itu, kamu juga bisa menikmati konten hiburan MP3 atau MP4 di handphone ini. Dengan dibekali slot MicroSD yang bisa dibekalkan hingga 32 GB, gak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.
Fitur Samsung Caramel GT-E1272 Dual SIM
Dimensi 124 x 55.5 x 10.4 mm
Layar TFT 2.8 inci
SIM Card Dual SIM
Memori 32 MB, MicroSD hingga 32 GB
Jaringan GSM, GPRS, 2G EDGE
Hiburan Radio FM, MP3 player, kamera 2 MP
Baterai 1200 mAh
Gimana, tertarik untuk kembali memiliki featured phone? Karena selain fungsi yang sederhana dan daya tahan baterai yang kuat, beberapa featured phone telah dibekali fitur hiburan yang lengkap. Selain itu, dengan menggunakan featured phone, kamu bisa membatasi diri untuk terus terhubung lewat internet dari yang disajikan oleh smartphone. Dengan begitu, jika kamu ternyata terjangkit penyakit kecanduan smartphone, kamu bisa belajar untuk mengendalikannya.

1 comment: