. Cara Mengembalikan File Yang di Hapus Permanen ~ Teknik Komputer dan Jaringan

Friday, August 28, 2015

Cara Mengembalikan File Yang di Hapus Permanen


Tips dan Trik Komputer - Cara Mengembalikan Data, File atau Folder yang Terhapus Secara Permanen diKomputer         
Mungkin sobat pernah mengalami secara tidak di sengaja sobat menghapus atau mendelete file atau folder penting secara permanen (shift+del)??? coba bayangin kalau hal itu terjadi???
Jika file tersebut berisi data22 penting pekerjaan atau skripsi sobat tentu hal ini bisa membuat sobat sangat pusing, Setelah beberapa kali mencari diinternet akhirnya saya menemukan solusinya ^_^, nah berikut adalah salah satu cara yang bisa sobat gunakan untuk mengembalikan, file atau folder yang sudah terhapus secara permanen.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi WinUtilities Undelete
 
WinUtilities Undelete adalah satu tool recovery data yang dapat membantu kita untuk menemukan atau mencari data yang sebelumnya sudah terhapus secara permanen (shift+del) dan kemudian mengembalikannya lagi ke tempat yang kita inginkan. Tool ini bisa juga untuk mengembalikan data dari storage eksternal (seperti flashdisk maupun harddisk eksternal) atau kartu memori kamera digital yang terformat.

Lalu Bagaimana cara menggunakannya???
 
Cara menggunakan software ini cukup mudah . Setelah sobat download dan instalasi, buka aplikasinya dan klik drive dimana kita akan mencari file yang hilang di sisi sebelah kiri. Setelah itu tool tersebut akan melakukan scanning yang kemudian akan memunculkan kembali semua file yang ada di drive tersebut beserta file-file yang sebelumnya sudah kita delete secara permanen. So..tinggal anda pilih file mana yang akan anda kembalikan dengan cara klik kanan file tersebut dan klik undelete.
Cukup mudah bukan,,, untuk sobat yang ingin mendownload  aplikasi WinUtilities Undelete ini silahkan bisa sobat download disini
Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat buat sobat sekalian

0 komentar:

Post a Comment