. 7 Hal yang Dirasakan Sama Orang yang Jago Komputer ~ Teknik Komputer dan Jaringan

Monday, November 9, 2015

7 Hal yang Dirasakan Sama Orang yang Jago Komputer

Setiap orang punya kesukaan beda-beda, punya hobi beda-beda, dan punya interest yang beda juga. Ada yang suka banget sama Lego sampe semua hidupnya diisi sama Lego, ada juga yang tergila-gila sama dunia persepakbolaan, ada yang seneng dandan, dan ada juga yang demen berkutat di depan komputer. Nah, kamu-kamu yang jadi geek komputer, yang ngerti banget tentang seluk beluk komputer, pasti sering deh mengalami hal-hal ini.

Hidup Jadi Lebih Efisien

7 Hal yang Dirasakan Sama Orang yang Jago Komputer 1 
Bisa betulin sendiri gitu lho
Karena kamu udah tau trik cepetnya. Karena kamu gak harus beli hardware yang baru kalo kamu bisa nyari yang bekas dan tau celah-celahnya. Kamu juga gak harus nunggu lama dan pake jasa tukang servis karena kamu bisa melakukannya sendiri. Semua jadi terasa lebih efisien! Efisien waktu, efisien juga biayanya.

Gak Gampang Ditipu Orang

7 Hal yang Dirasakan Sama Orang yang Jago Komputer 2 
Eak ketipu
Kalo kamu jago dan ngerti, kan kamu jadinya gak gampang diboongin gitu kalo lagi nyari-nyari barang. Masa ngeboongin orang jago sih? Kualat nanti. Orang kamu ngerti. Masa mau diboongin. Kalo bisa kamu aja yang boongin abangnya.

Suka Ditanyain Hal-hal Kecil

7 Hal yang Dirasakan Sama Orang yang Jago Komputer 3 
Nanya boleh nanya apa enggak tapi mungkenye kayak gitu
Jadi kalo ada masalah gitu sama komputernya, pasti pada nanyanya ke kamu. Padahal hal yang ditanyain tuh basic aja yang bisa dicari di internet juga. Perihal gak bisa install game, gak bisa ganti akun jadi administrator atau apalah yang sederhana gitu-gitu. Tapi kalo orang jago mah gak keberatan dong membantu orang. Bantuin aja dikit.

Sering Dimintain Tolong

7 Hal yang Dirasakan Sama Orang yang Jago Komputer 4 
Emangnya gue Oprah Winfrey suka nolongin ngasih-ngasih sembarangan
Ada orang yang sekedar nanya, ada juga yang gak pengen repot searching dan langsung aja minta tolong kamu yang eksekusi. Ada kesulitan apa, kamu langsung di-summon. Agak merepotkan sih sebenernya. Tapi kamu jadi...

Punya Duit Tambahan

7 Hal yang Dirasakan Sama Orang yang Jago Komputer 5 
Banyak tapi gak banyak gini juga sih
Karena jasa itu jarang ada yang gratis, maka jasa kamu nolongin orang-orang tuh suka dikasih upah. Ya sekedar duit bensin atau traktiran semangkuk bakso mah pasti ada lah.

Diomongin "Pantesan pake kacamata, kebanyakan main komputer sih."

7 Hal yang Dirasakan Sama Orang yang Jago Komputer 6 
Pake kacamata tapi udah terlanjur ganteng, ya tetep ganteng
Terus udah mah lagi nolongin itu orang, eh dengan gak sopannya suka jadi berspekulasi sendiri gitu. Biasanya sih orang tua nih yang suka komentar gini.
"Sering main komputer ya? Pantesan pake kacamata."
Hiksss! Tapi gak apa-apa, pake kacamata itu gak cupu kok. Hipster aja pake kacamata. Orang yang matanya gak minus gak silinder gak plus aja sok-sokan pake kacamata. Karena kacamata itu keren! (Iya, author-nya pake kacamata).

Dipuji Karena Kamu Jago

7 Hal yang Dirasakan Sama Orang yang Jago Komputer 7 
Enam jempol untuk kamu!
Tapi di balik itu semua, ya ujung-ujungnya kamu dipuji juga karena kamu jago. Apalagi kalo kamu berhasil ngebantuin mereka. Pasti kamu disanjung-sanjung lah.
"Kok hebat sih? Bisa ya. Gue mah pusing liatnya."

Ciye dipuji.
Ya gitu deh suka dukanya jadi orang yang jago komputer. Yang namanya jago pasti asik, tapi kalo terlalu jago, ya banyak juga konsekuensinya. Kalo udah terlanjur jago, jangan berpuas diri juga sih.

0 komentar:

Post a Comment