. Cara Menggunakan ASUS PC Link di Komputer atau Laptop Kamu ~ Teknik Komputer dan Jaringan

Tuesday, October 27, 2015

Cara Menggunakan ASUS PC Link di Komputer atau Laptop Kamu

Bagi kamu para pengguna HP Android seri ZenFone dari ASUS, pasti kamu akrab dengan aplikasi yang bernama PC Link. Yap, PC Link memang merupakan aplikasi bawaan dari ASUS ZenUI yang pasti ada di setiap HP Android ZenFone. Aplikasi ini juga nggak bisa kamu disable, apalagi uninstall. Makanya daripada kamu repot mikirin cara disable atau uninstall-nya, mendingan Jaka kasih tau bagaimana cara menggunakan ASUS PC Link di komputer atau laptop kamu.


ASUS PC Link berguna untuk menampilkan segala kegiatan yang kamu lakukan di HP Android kamu ke layar komputer atau laptop. Kamu juga bisa mengoperasikan HP Android kamu dengan mouse dan keyboard. Jadi HP Android kamu akan tampil di komputer layaknya sebuah aplikasi. Kamu bisa chatting, browsing, nonton video, main game, dan sebagainya. Nah ini dia langkah-langkah pemasangannya:

Cara Menggunakan ASUS PC Link di Komputer atau Laptop Kamu

  • Download PC Link untuk Windows di sini. Terus install seperti biasa. 
  • Setelah terinstal, buka programnya.
    open program

    • Sambungkan HP Android kamu ke komputer menggunakan kabel USB.
    • Buka aplikasi PC Link yang ada di HP ASUS Zenfone kamu.
    pc-link-apps

    • Klik tombol "Get Started". Terus "OK".

    get-started-pclink
    get-started-ok-pclink

    • Kemudian lihat lagi program PC Link di komputer. Di bagian "Device name", klik nama HP ASUS Zenfone kamu yang telah tersambung.



    open-device

    • Sekarang HP Android kamu sudah bisa dioperasikan lewat komputer dengan menggunakan mouse dan keyboard. Misalnya untuk menulis SMS, membuka aplikasi, dan sebagainya.




    phone-full

    phone-text

    • Untuk memutuskan sambungan, masuk lagi ke aplikasi PC Link di HP Android kamu, lalu klik 
    • "Disconnect"




    disconnect-pc-link

    PC Link sangat berguna apabila kamu sibuk mengerjakan berbagai hal di komputer atau laptop, sehingga kamu nggak punya waktu untuk melihat notifikasi di HP, membalas pesan yang masuk, dan sebagainya. Dengan PC Link, kamu nggak perlu lagi mengecek HP Android setiap saat. Karena segala hal yang terjadi di HP kamu akan muncul di layar komputer. Semoga bermanfaat, ya! Kalau kamu tau kelebihan PC Link yang lebih keren lagi, kasih tau Jaka lewat kolom comment di bawah, ya!

0 komentar:

Post a Comment