. Cara Menggunakan LINE Tanpa Aplikasi LINE di PC Kamu ~ Teknik Komputer dan Jaringan

Saturday, October 31, 2015

Cara Menggunakan LINE Tanpa Aplikasi LINE di PC Kamu

Siapa sih yang nggak tau aplikasi Instant Messaging LINE? Kayanya hampir dari semua pengguna Android di Indonesia menggunakan aplikasi LINE ya. Selain karena GRATIS, LINE juga memiliki fitur-fitur fantastis yang jarang ada aplikasi instant messaging lainnya, misalnya sticker yang lucu, voice call, video call, profile timeline, game-game yang terintegrasi dengan LINE, dan masih banyak lagi. Tapi tau nggak sih kamu kalau ada cara menggunakan LINE tanpa aplikasi LINE di PC kamu?
Seperti yang kita ketahui, LINE merupakan sebuah aplikasi instant messaging yang terdapat di smartphone Android maupun iOS dan juga sudah merambah ke aplikasi di PC. Tapi bisa nggak sih kita memakai layanan LINE tanpa harus menginstal aplikasi LINE? Bisaa dooong!! Nah, dalam artikel kali ini JalanTikus akan memberikan langkah-langkah cara menggunakan LINE Tanpa Aplikasi LINE di PC kamu. (Baca juga: Hemat Memory Android Kamu dengan Aplikasi LINE Lite)

Cara Menggunakan LINE Tanpa Aplikasi LINE di PC Kamu

1. Buka Chrome Web Store dan Cari LINE

LINE
Yang akan kita lakukan adalah menginstal browser ekstensi di Chrome kamu karena kita akan menggunakan sebuah browser ekstensi yang ditawarkan oleh LINE Corporation di Google Chrome. Untuk lebih mudahnya kamu bisa kunjungi link berikut ini.

2. Install atau Tambahkan Ekstensi Chrome ke Browser-mu

install ext
Tambahkan browser ekstensi LINE ke Chrome Browser milikmu. Kamu bisa lihat gambar di atas untuk caranya. Mudah kok! Tunggu sebentar dan LINE akan otomatis ditambahkan ke daftar ekstensi browser milikmu.
line add

3. Luncurkan Ekstensi Browser LINE

launch app
Tidak berbeda jauh dengan aplikasi, dalam ekstensi browser ini, kamu harus meluncurkan ekstensi browser ini untuk mulai memakainya.

4. Login Akun LINE

line login
Sekarang kamu bisa login akun LINE yang telah kamu miliki sebelumnya. Kamu bisa memakai cara dengan memasukkan alamat email dan password maupun login dengan menggunakan QR Code seperti di bawah ini:qr code

5. Yey!! Sudah Bisa Mulai Chat!!

chat line'
Nah, selesai deh!! Sekarang kamu sudah bisa menggunakan browser ekstensi LINE untuk chat bersama teman-teman atau gebetan tanpa menggunakan aplikasi LINE di PC milikmu.
Nah sekarang udah tau kan cara menggunakan LINE tanpa aplikasi LINE di PC kamu? Mudah kan? Kalau kamu punya cara untuk menggunakan LINE tanpa aplikasi lainnya bisa langsung komentar pada kolom komentar di bawah ini ya! Selamat mencoba!!

0 komentar:

Post a Comment