. Force Touch iPhone 6s Bisa Jadi Timbangan Digital! ~ Teknik Komputer dan Jaringan

Tuesday, October 27, 2015

Force Touch iPhone 6s Bisa Jadi Timbangan Digital!

Apple baru saja merilis teknologi terbaru yaitu Force Touch yang dipasang di perangkat terbarunya yaitu iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Fitur Force Touch saat ini menjadi fitur yang sedang banyak dikembangkan oleh developer karena dianggap fitur baru yang memiliki potensi. FlexMonkey turut serta mengembangkan sebuah aplikasi berbasis teknologi Force Touch.


Aplikasi dari FlexMonkey dapat digunakan untuk menghitung berat sebuah benda dan membuat perbandingan dari berat benda pertama dan benda kedua atau bahkan bersamaan. Sensitivitas Force Touch iPhone sangat berguna pada aplikasi ini. Aplikasi tersebut diberi nama Pulm-O-meter yang bekerja dengan meletakan dua buah plum di layar iPhone dan sensitivitas dari Force Touch akan mendapatkan tekanan hingga menunjukkan angka tertentu.


Aplikasi Pulm-O-meter ini merupakan aplikasi open source yang kodenya dapat diambil di Github ini. Untuk menginstal Pulm-O-meter perlu akses jailbreak karena belum tersedia di App Store dan aplikasinya bersifat open source. Jika kamu ingin membuat aplikasi menggunakan fitur Force Touch kira-kira mau bikin apa?

0 komentar:

Post a Comment