. Waduh, Apple akan Gunakan Layar OLED dari SAMSUNG untuk iPhone! ~ Teknik Komputer dan Jaringan

Friday, October 30, 2015

Waduh, Apple akan Gunakan Layar OLED dari SAMSUNG untuk iPhone!


Sejak awal kemunculannya, iPhone memang selalu hadir dengan layar LCD. Bahkan, iPhone 6s yang merupakan seri terbaru dari iPhone masih menggunakan LED-backlit IPS LCD. Nggak seperti HP Android Samsung yang saat ini sudah menggunakan layar berjenis OLED dan Super AMOLED. Walaupun memiliki teknologi cangih, tapi layar iPhone memang sudah ketinggalan jaman. Nah, kabar mengejutkan pun datang. Waduh, Apple akan Gunakan Layar OLED dari SAMSUNG untuk iPhone!
iphone-1
Samsung dan Apple memang sudah lama menjadi musuh bebuyutan dalam dunia teknologi smartphone. Masing-masing memiliki kelebihan sendiri, yang biasa digunakan untuk saling menyindir, menghina, bahkan menjatuhkan. Permusuhan ini juga terjadi di meja sidang ketika Samsung terlibat masalah hak paten atas desain Apple. Perdebatan tentang siapa yang terbaik juga terjadi pada para pengguna dan penggemarnya. Namun, seringkali juga mereka terlibat kerjasama, misalnya ketika Samsung menjadi pembuat prosesor untuk iPhone.
iphone-3
Kabarnya, Samsung juga sudah menjalin kerjasama dengan LG sebagai produsen panel layar OLED untuk Apple Watch. Pihak Samsung juga dikabarkan telah mengirimkan contoh layar OLED mereka kepada Apple. Pihak Apple rencananya baru akan mengambil keputusan bulan depan, terkait dengan penggunaan layar OLED untuk iPhone generasi selanjutnya.
iphone-3
Yap, kita tunggu saja apakah nantinya iPhone akan menggunakan layar OLED sebagai perangkat display-nya. Kalau kamu punya info atau pendapat lain seputar layar OLED untuk iPhone, silakan tulis pada kolom comment di bawah ini.
Sumber: Ubergizmo

0 komentar:

Post a Comment