. Microsoft SURFACE BOOK: Laptop perdana Microsoft Dengan Spek Dewa dan Tampilan Futuristis! ~ Teknik Komputer dan Jaringan

Tuesday, October 27, 2015

Microsoft SURFACE BOOK: Laptop perdana Microsoft Dengan Spek Dewa dan Tampilan Futuristis!

Seiring dengan pengumuman perangkat tablet hybrid Surface Pro 4 dan Microsoft Display Dock, Microsoft mengejutkan banyak pihak dengan merilis perangkat laptop pertamanya, yaitu Microsoft Surface Book. Laptop pertama Microsoft yang super keren ini hadir dengan desain ala laptop konvensional, namun membawa formula inovasi yang unik untuk berada dalam kelas laptop.
Microsoft Surface Book_1
Sebagai informasi awal buat kamu, Microsoft Surface Book hadir dengan sistem operasi Windows 10 dan dapat berubah menjadi tablet dengan layar 13,5 inch dengan teknologi PixelSense, 3000 x 2000 piksel, serta Gorilla Glass 4. Nah, jika sebelumnya Microsoft Surface Pro 4 membuat MacBook jadi cupu, kali ini laptop pertama Microsoft yang super keren ini bakal bikin kamu mikir lagi buat beli produknya Apple deh!


Desain Dinamis

Berbeda dengan laptop konvensional, laptop pertama dari Microsoft ini mengusung desain dinamis khas keluarga Surface. Berbeda dengan dock laptop hybrid yang berada di pasaran, Microsoft Surface Book hadir dengan desain dock berupa titik tumpu dinamis yang futuristik dan kuat yang disebut Muscle Wire. Teknologi terbaru di titik tumpu ini akan memudahkan kamu untuk mengubah laptop ini dari mode laptop ke mode tablet atau sebaliknya hanya dengan 1 tombol.
Microsoft Surface Book_2
Yang menariknya lagi, Microsoft menegaskan bahwa saat laptop ini tertutup, permukaan layar dan keyboard sama sekali tidak bersinggungan dengan titik tumpunya yang berbentuk spiral. Sehingga kamu bisa menggunakan ruang kosong di titik tumpu tersebut untuk menyimpan pena. Juga, laptop ini dibekali dengan magnetic storage untuk menyimpan Surface Pen.

Layar Responsif Untuk Kamu yang Kreatif

Seperti disinggung di atas, laptop pertama dari Microsoft ini hadir dengan layar 13,5 inci beresolusi 3000 x 2000, dengan kerapatan 267 pixel PPI. Sama seperti Surface Pro 4, Microsoft Surface Book juga mendukung 10 titik sentuhan dan menggunakan teknologi layar PixelSense yang teruji dalam menghasilkan kualitas kualitas gambar apik.
Microsoft Surface Book_3
Baik saat berada dalam mode laptop atau tablet, kamu bisa dengan leluasa bereksperimen mengasah kreatifitas kamu langsung di layar sentuhnya yang responsif. Layar laptop ini juga mendukung stylus canggih Surface Pen, jadi kamu bisa leluasa menggambar.

Bisa Jadi Tablet Berspesifikasi Dewa

Di sisi spesfikasi hardware-nya, Microsoft Surface Book dibekali prosesor Intel generasi ke-6 (Skylake), yaitu i5 dan i7 dengan pilihan RAM minimal 8 GB dan 16 GB. Storage-nya menggunakan SSD yang bisa dipilih dari 128 GB hingga 1 TB. Dengan spesifikasi dewa seperti ini, kamu mau buka program berat dan sebanyak apa pun nggak bakalan nge-lag deh!
Microsoft Surface Book_4
Laptop hybrid ini juga menanamkan discrete GPU Maxwell dari NVIDIA, artinya terdapat GPU yang terpisah dari CPU yang terpasang. CPU Intel terpasang pada base yang terpasang pada keyboard, dan discrete GPU Maxwell terpasang di tablet. Artinya, saat menggunakan dalam mode laptop, maka akan didapatkan kinerja super cepat dalam mengolah informasi dan grafis secara bersamaan. Analaoginya seperti kamu mengerjakan soal matematika dan menggambar dibantu teman, jadinya lebih cepat selesai kan?
Dengan begitu, Microsoft Surface Book dapat memberikan performa cepat baik dalam mode laptop atau pun tablet.
Spesifikasi Microsoft Surface Book

Harga

Pre-order untuk laptop pertama dari Microsoft yang super keren ini telah dibuka di situs resmi Microsoft dengan harga mulai dari $1.499.
Harga segitu terbilang murah untuk laptop berspesifikasi dewa bukan? Coba bayangkan dengan kamu harus membeli MacBook dan iPad agar didapatkan pengalaman yang sama dengan apa yang ditawarkan oleh laptop ini.

0 komentar:

Post a Comment