. Intel Akan Mengeluarkan Komputer Seukuran Flash Disk di Awal Tahun Ini ~ Teknik Komputer dan Jaringan

Saturday, October 31, 2015

Intel Akan Mengeluarkan Komputer Seukuran Flash Disk di Awal Tahun Ini

Untuk melengkapi desas-desus sebelumnya mengenai USB Stick yang dapat menjalankan Windows 8.1, akhirnya Intel mengkonfirmasi telah mempersiapkan gebrakan barunya dalam waktu dekat. Mereka akan mengeluarkan produk Compute Stick yang bertenaga prosesor quad-core Atom, storage 32 GB, RAM 2 GB, WiFi, Bluetooth, dan bahkan dilengkapi juga dengan sistem operasi Windows 8.1. Komputer seukuran Flashdisk bahkan akan dijual hanya dengan harga $149 saja di awal tahun ini.

Selain itu, Intel juga mengeluarkan versi alternatifnya yang dilengkapi dengan operating sistem Linux dengan RAM 1 GB, dan kapasitas penyimpanan yang lebih kecil dengan harga $89. Device baru ini merupakan bagian dari salah satu misi Intel di tahun ini dalam mengecilkan ukuran produk komputer. Mengikuti tren yang sedang berkembang saat ini yaitu wearable device, Intel tidak mau ketinggalan dalam memproduksi perangkat dengan ukuran yang compact.
Kita nantikan saja bagaimana kelanjutan dari device ini, apakah dengan harganya yang terhitung ekonomis, ia dapat populer di kalangan pengguna komputer Indonesia?

0 komentar:

Post a Comment