. Menjalankan Aplikasi Android di Windows 7 ~ Teknik Komputer dan Jaringan

Saturday, October 3, 2015

Menjalankan Aplikasi Android di Windows 7


Siapa yang tidak kenal Android? Sistem operasi yang dikembangkan Android Inc. dan kemudian dibeli oleh Google ini dapat dengan mudah kita temukan pada berbagai merk smartphone dan tablet PC.

Dalam artikel kali ini saya tidak akan membahas tentang Android dan berbagai fitur didalamnya. Saya hanya akan sharing tentang pengalaman saya mencoba sebuah aplikasi yang bernama BlueStacks, sebuah tool yang dapat menjalankan aplikasi-aplikasi yang biasa kita gunakan dalam Android pada sebuah Windows PC.

Sebenarnya ada banyak software yang bisa digunakan untuk menjalankan Android di komputer/ laptop Anda, seperti misalnya Android emulator, Android-x86, Android on Intel Architecture, dan yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi BlueStacks ini. Dengan bantuan BlueStacks, kita dengan mudah bisa menjalankan berbagai aplikasi Android di Windows XP, Vista, Windows 7 dan Windows 8.

menjalankan android di windows komputer


Untuk mulai menjalankan aplikasi Android dalam Windows  PC ini, download terlebih dahulu BlueStacks App Player dari situsnya http://www.bluestacks.com.  dengan ukuran filenya sekitar 12 MB.

Setelah diinstall jalankan aplikasinya dari Start Menu, kemudian ikuti semua instruksinya dan apabila telah selesai maka sekarang kita dapat dengan mudah menjalankan aplikasi Android kesayangan di komputer kita. Seperti halnya pada tablet atau smartphone, semua aplikasi yang ingin kita instal tinggal di search di Google Play Store.

Demikianlah cara menjalankan aplikasi Android di windows komputer, Dengan aplikasi BlueStacks ini saya dapat bermain game-game Android dengan layar lebar.. 

0 komentar:

Post a Comment